Rita Kenang Diana Nasution sebagai Pribadi yang Tak Mau Menyusahkan

Jakarta - Rita Nasution dan Diana Nasution sempat berjaya dengan grup musik mereka di era 70-an. Selain sebagai adik dan partner bermusik, Rita memiliki kesan mendalam pada mendiang Diana.

"Adik yang paling baik, orang yang nggak pernah marah. Masalah baju kalau duet harus sama. Sangat baik, sangat menyenangkan tapi dia terus mau mengalah," ucap Rita sambil menahan haru ketika ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (4/10/2013).


Menurut Rita, Diana tetap semangat sambil berjuang melawan penyakit kanker sejak 5 tahun lalu. Jarang sekali mengeluh, apalagi menyusahkan orang lain. Selama 10 bulan terakhir, Rita juga selalu menemani Diana dikala sakit dan menjalani perawatan.


"Dia nggak pernah frustasi karena nggak bisa nyanyi lagi. Dia pandai sekali menyembunyikan perasaannya untuk membuat senang orang lain," tambah Rita sambil menyeka air matanya.


Saat sakit, Diana ingin tetap tampil cantik seperti saat dirinya sehat seperti dulu. Sang kakak juga sempat mendandani Diana.


"Saat dia sakit gue bilangin, 'lo nanti didandanin yang cantik nggak boleh orang lihat loe botak'. Dia memang selalu minta 'Orang harus lihat gue seperti gue dulu sehat.' saya bilang oke. Dekornya nanti juga gue pilihin yang terbagus, petinya juga paling oke," tambah Rita.


Menurut Rita, Diana mengalami gangguan lambung karena mengkonsumsi obat-obatan dalam waktu yang panjang. "Makannya nggak seimbang sama obat-obatan," ujarnya.


Diana Nasution meninggal dunia pada usia 55 tahun, Jumat (4/10) dini hari. Ibunda dari penyanyi Ello itu akan dimakamkan pada Minggu (6/10/).


(ich/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!