Perangi HIV/AIDS, Jupe Siap Kampanye ke Tempat Hiburan Malam

Jakarta - Aktris Julia Perez merasa prihatin dengan meningkatnya penderita HIV/AIDS di Indonesia. Pelantun lagu 'Belah Duren' itu pun mengajak masyarakat ikut berperan aktif memerangi penyakit mematikan tersebut.

"Saya concern dengan ODHA dan yang terjangkit virus HIV," ungkap sosok yang akrab disapa Jupe itu saat ditemui dalam acara Charity Photo Hunting di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013).


Kekasih pesepakbola Gaston Castano itu mengaku siap jika harus kampanye ke tempat hiburan malam. Ia menilai HIV/AIDS di Indonesia sudah dalam taraf yang sangat mengkhawatirkan.


"Saya mau kampanyekan ke tempat hiburan malam untuk mengajak mereka peduli juga. Saya mau memberikan mereka warning bahayanya HIV/AIDS ini untuk promote use condom," katanya.


"Saya nggak mau nge-judge mereka seberapa besar dosa mereka, dan seberapa besar dosa saya. Saya hanya mau mengajak mereka peduli," sambungnya lagi dengan mimik wajah serius.


Kata Jupe, cara lain untuk memerangi HIV/AIDS adalah dengan setia terhadap pasangan. "Setelah menikah kita harus setia. Nggak pacaran aja setia, pas nikah juga setia. Sampai menutup mata juga setia," sahutnya.


"Untuk setia sama pasangan itu paling benar. And no sex before marriage," tandasnya.


(bar/nrl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!