Kisruh Makam Uje, Pipik Pilih Urus Anak-anak

Jakarta - Wacana tentang renovasi makam ustad Jeffry Al Buchori atau Uje yang menimbulkan pro kontra masih terus bergulir. Kabarnya Pemda DKI Jakarta berencana membongkar kembali makam yang bentuknya dinilai telah menyalahi peraturan daerah mengenai pemakaman umum.

Menanggapi hal tersebut, Pipik selaku istri almarhum mengaku enggan banyak bicara. Saat dihubungi detikHOT, ibu empat anak itu pasrah perihal pembongkaran yang akan dilakukan pada makam sang suami yang baru direnovasi.


"Saya hanya ingin fokus sama anak-anak, kan saya nggak ada hak. Jadi saya menyerahkan saja kepada keluarga. Saya mau fokus doa saja, itu yang sekarang saya jalankan," ujar Pipik lewat sambungan telepon, Kamis (3/10/2013).


Setelah dipugar, makam Uje memang tampak berbeda dengan makam-makam lain yang ada di kawasan pemakaman umum Karet Tengsin, Jakarta Barat.


Meski sempat tak setuju dengan bentuk makam yang baru, namun Pipik kini lebih memilih diam. Ia tak ingin ucapannya semakin memperkeruh polemik seputar makam sang suami.


"Saya bagaimana keluarga saja. Banyak berdoa untuk almarhum karena itu lebih baik," papar Pipik.


(doc/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!