Galau Bareng Matthew Sayersz, Hingga Tribute to Daft Punk

Jakarta - Hari pertama Java Soulnation Festival (JSF) terasa sendu saat Matthew Sayersz mangisi panggung Soulnation Stage. Bermodalkan lagu-lagu cinta, Matthew sukses membuat penonton semakin galau.

Meski tak semua lagu yang dibawakan bernuansa ballad, tapi tetap saja suasana sendu terasa. Apalagi saat sosoknya membawakan lagu 'Sempurna Hidupku'.


Tak sendiri, beberapa musisi lain seperti Rayi 'Ran' ikut tampil sebagai 'teman duet' Matthew. Mereka berdua pun sempat membawakan dua lagu yaitu 'Extra' dan 'Fall In Love'.


Tapi tak semua penonton bergalau ria, karena muncul grup Backalley di Urbanation Stage yang membuat tema 'Tribute to Daft Punk'. Lagu-lagu Daft Punk seperti 'Around The World', 'Get Lucky' dan 'Face To Face' sukses menggoyang penonton.


Namun bukan hanya penampilan Backalley saja yang bisa menghipnotis penonton dengan musik electro pop mereka. Karena Rock N Roll Mafia, band asal Bandung itu menghidupkan suasana Komplek Istora Senayan yang terasa panas dengan musik mereka.


Dimulai dengan lagu 'Pathetic', Rock N Roll Mafia membuka penampilannya, disambung dengan 'Translove' dari album perdananya, 'Outbox'.


Sambil berkipas-kipas penonton terlihat tetap menikmati penampilan Rock N Roll Mafia yang dibalut nuansa tata lampu berwarna ungu tersebut. Berturut-turut 'Black Heart', 'Stuck', 'Castillo' dan 'Oblivio', band dua album itu terus menggempur JSF 2013 dengan balutan musik rock n roll.


(fk/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!