Ustad Guntur Introspeksi Diri dan Patuhi Kesimpulan MUI

Jakarta - Ustad Guntur Bumi sudah mengikuti Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal praktik pengobatannya. UGB juga sudah meminta maaf kepada pasien yang merasa dirugikan dan siap bertanggung jawab.

Meski begitu, ada beberapa pasien yang tampaknya tak puas dengan hal tersebut. Bahkan salah satunya melaporkan suami Puput Melati itu ke polisi.


Hal itu pun disesali sahabat UGB, Habib Novel. Padahal menurutnya, UGB sudah introspeksi diri.


"Dia patuh betul tentang kesimpulan MUI itu. Dia sudah ikuti MUI dengan islah, tapi islah ini mereka nggak puas. Ada persoalan baru. UGB lepas tangan, jadi jalur hukum. UGB sudah bertanggung jawab, kalau ada datanya dan itu terbukti, UGB pulangin duitnya," tuturnya.


Perempuan berinisial 'R' tiba-tiba muncul dan melaporkan UGB ke Polda Metro Jaya atas tudingan pelecehan seksual. 'R' adalah salah satu pasien yang ingin UGB mendapat hukuman.


Pada proses pengobatannya pada 2011 lalu, 'R' memang telah membayar Rp 6 juta. Tapi pihak 'R' mengaku tak terlalu memikirkan masalah kerugian materi.


(nu2/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!