Akad Nikah Dude dan Alyssa Kental Nuansa Islami

Jakarta - Nuansa Islami kental terasa dalam pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Meski belum terlihat jelas, dalam prosesi akad nikahnya, Alyssa cantik menggunakan kerudung.

Dilihat dari foto yang didapat detikHOT, Sabtu (22/3/2014) terlihat Alyssa atau Icha cantik mengenakan kebaya modern bernuansa putih gading. Bagian kepala Icha pun nampak ditutupi semacam penutup kepala atau kerudung berwarna hitam yang kemudian ditutupi sanggul.


"Nuansanya di dalam Islam sekali. Sebenernya nggak kelihatan, tapi tadi Alyssa sudah pakai hijab," cerita Raffi Ahmad di pernikahan Dude dan Alyssa Soebandono, Gedung Sasana Kriya, Mandira Ballroom, TMII, Jakarta Timur.


Kerudung berwarna hitam, dipakai rapih menutup rambut Icha. Penampilan Icha pun dipercantik dengan sanggul yang dilekatkan pada bagian kepalanya. Roncean melati putih pun memperanggun tampilan bintang sinetron 'Anak Cucu Adam' itu.


Sampai saat ini masih dilangsungkan acara ramah tamah yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat. Nuansa putih dan pink menghias lokasi akad. Terdengar juga alunan musik nasyid.


"Kalau misalnya sekilas belum keliatan berhijab, tapi sudah," tegas Raffi.


Untuk kerabat dekat, keluarga, dan sahabat yang datang dalam prosesi akad nikah ini pun mendapat souvenir berupa buku Asmaul Husna. Semua tamu yang menghadiri prosesi sakral kedua bintang sinetron ini, mengungkapkan kalau kedua belah keluarga selalu tersenyum dan penuh khidmat.


(pus/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!