Para Saksi di Sidang Dul Bungkam

Jakarta - Sempat tidak memenuhi panggilan jaksa, kali ini enam dari 18 saksi menghadiri sidang Dul. Namun, tak satu pun saksi yang mau buka suara. Lho, kenapa?

Dari pantauan detikHOT di Pengadilan Negeri Jakarta, Kamis (20/3/2014) enam saksi yang hadir dari 18 yang dipanggil oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah terlihat memasuki ruangan sidang anak sekitar pukul 09.30 WIB. Keenam saksi hanya diam seribu bahasa di dalam ruang sidang menanti jalannya persidangan.


Saksi-saksi yang hadir terlihat istri dari korban tewas Komarudin, Vonni dan Ani sebagai perwakilan dari salah satu korban. Selain itu hadir juga korban selamat Julheri, Pujo, Nugroho, dan Wahyudi.


Namun sayang, persidangan harus kembali ditunda sampai Kamis, (27/3/2014) dikarenakan Dul sakit gejala tifus. Kedatangan anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu hanya diwakilkan oleh pengacaranya, Lydia Wongsonegoro.


Tak berlangsung lama, persidangan yang hanya berlangsun kurang lebih 15 menit ditutup. Keluar dari ruang sidang, para saksi pun langsung bergegas pergi.


"Untuk sidang selanjutnya, kita ingatkan satu minggu ke depan untuk datang dengan tidak perlu ada panggilan lagi. Dengan perintah hakim tadi mengingatkan, sudah panggilan resmi," jelas Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur sekaligus Hakim Anggota, DR. Djaniko Girsang, SH.,MHum.


(pus/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!