Tangis Haru Bahagia Warnai Prosesi Siraman dan Pengajian Alyssa Soebandono

Jakarta - Menyongsong hari bahagianya dengan Dude Harlino, Alyssa Soebandono juga menggelar ritual siraman dan pengajian. Tangis haru pun mewarnai jalannya prosesi tersebut.

JP Soebandono dan Angki W Soebandono, merasakan haru saat sang anak akan dipersunting oleh Dude Harlino. Keduanya pun tak lupa memberikan wejangan untuk Alyssa.


"Orang kan kalau mesti gimana, punya perasaan yang tadi sama ayah dan ibunya. Tentunya ada rasa haru. Tapi dia sudah memilih pasangan hidupnya," ucap JP Soebandono ditemui usai menggelar prosesi lepas ayam di kediamannya di Jl Prapanca 1, No 29, Jakarta Selatan, Jumat (21/3/2014).


Campur aduk dirasakan orangtua Alyssa. Terbiasa menjadi payung kehidupan sang putri selama 22 tahun, kini JP Soebandono dan Angki harus rela melepas Alyssa untuk membuka lembaran baru dengan Dude.


"Sebagaiamana orangtua mereka harus saling menghormati. Dan juga artinya kita, Icha taat pada ibunya. Sangat bersyukur apapun yang diberikan," lanjut JP Soebandono.


Ibunda Alyssa pun mengungkapkan bahwa selama menjalani prosesi adat suasana sangat nyaman dan penuh haru. "Icha, saya dan papanya menangis, terharu bahagia. Semua jadi satu," ungkap Angki.


"Kami bahagia. Suasananya sangat khidmat," timpal JP Soebandono.


"Alyssa dan Dude akan meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan, Sabtu (22/3/2014) di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah.


(kmb/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!