Christian Bale Diminta Perankan Steve Jobs di Film Biopik

Jakarta - David Fincher dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Sony Pictures untuk menyutradarai film biopik Steve Jobs. David disebut-sebut tertarik dengan proyek film itu apabila tokoh utamanya diperankan oleh Christian Bale.

Film akan diadaptasi daibuku biografi laris karya Walter Isaacson. Aaron Sorkin yang menulis skenario 'The Social Network' arahan Fincher, telah selesai mengerjakan tugasnya untuk mengadaptasi buku menjadi naskah skenario.


Scott Rudin yang memproduseri 'The Social Network' juga terlibat dalam penggarapan film itu bersama Mark Gordon dan Guymon Casady. Demikian seperti dilansir The Wrap, Jumat (21/3/2014).


Sorkin pernah berkata bahwa film biopik Steve Jobs yang dikerjakannya akan didasari oleh tiga adegan besar. Adegan-adegan yang memiliki total durasi 30 menit itu akan mengangkat peluncuran produk Apple yaitu komputer Macintosh (194), Next Cube (1990) dan iPod (2001).


Proyek film biopik Steve Jobs yang belum memiliki judul ini pertama kali dipublikasikan pada Oktober 2011, hanya beberapa minggu setelah Steve Jobs meninggal dunia karena kanker pankreas pada 5 Oktober.


Meski demikan, proyek film yang menjadi rival mereka 'joBs' sudah dirilis terlebih dahulu pada 2013 lalu dengan bintang utama Ashton Kutcher. Film yang diarahkan Joshua Michael Stern itu mendapat beragam sorotan dari kritikus film.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!