Nicholas Saputra Antusias Jadi Pendekar di Film Silat Klasik

Jakarta - Untuk peran di film terbarunya, Nicholas Saputra harus tampil dengan rambut agak panjang. Bukan jadi pujangga seperti Rangga di 'Ada Apa Dengan Cinta?', kali ini Nico akan memerankan karakter pendekar.

Aktor kelahiran 24 Februari 1984 itu ikut terlibat dalam produksi film dengan tema silat klasik berjudul 'Pendekar Tongkat Emas.' Dalam film, Nico berperan sebagai Elang.


"Di sini dia salah satu pendekar. Ini tentang perguruan silat dan orang-orang di luar perguruan," ucap Nico saat syukuran jelang syuting di Exchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (20/3/2014) malam.


Mendapatkan peran baru yang menantang membuat Nico antusias dalam menyiapkan karakternya. Setiap minggunya, ia latihan fisik dan bela diri selama 8 jam.


"Persiapannya menarik, karena butuh latihan fisik 6 bulan total. Saya Muay Thai, boxing, jadi agak beda sih. Ada wushu, karate dan lainnya," terang Nico.


'Pendekar Tongkat Emas' merupakan film garapan sutradara Ifa Isfansyah dengan produser Mira Lesmana, dan dibantu Riri Riza sebagai co-producer. Proses syuting akan dimulai akhir Maret di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.


Selain Nicholas, film yang rencananya rilis di bioskop pada Desember mendatang itu juga dibintangi oleh Reza Rahardian, Eva Celia, Christine Hakim dan Tara Basro.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!