'Pretty Woman' Diangkat Jadi Drama Musikal di Broadway

Jakarta - Dua puluh empat tahun lalu, Julia Roberts merebut hati penggemar film lewat perannya sebagai Vivian Ward di 'Pretty Woman'.

Kisah peran Julia sebagai pekerja seks komersial jalanan di Hollywood yang bertemu dengan konglomerat yang diperankan Richard Gere, menjadi salah satu komedi romantis paling digemari era 1990-an. Pesannya tentang cinta sejati dan perbedaan status memang jadi hal yang abadi sepanjang masa.

Kini, sutradara film tersebut Gary Marshall berencana membawa kisah itu menjadi drama musikal yang akan dipentaskan di Broadway.


Seperti dilaporkan The New York Post, Marshall akan bekerjasama dengan penulis naskah JF. Lawton dengan produser Paula Wagner untuk pertunjukan ini.


Bulan ini Marshall bersibuk diri di New York untuk mulai mengolah pertunjukan yang filmnya berhasil mengeruk keuntungan sampai $500 juta itu, demikian dilansir dari Huffington Post, Kamis lalu.


Rencana mengangkat kisah Pretty Woman ke drama musikal sebenarnya sudah ada sejak tahun 2001. Saat itu Marshall sempat membicarakannya dengan serius dengan mantan eksekutif Disney, Peter Schneider.


Keseriusan Marshall tampaknya beralasan, mengingat banyak alur kisah serupa yang juga menanggung keuntungan besar. Misalnya saja 'My Fair Lady' dan 'Pygmalion'.


'Pretty Woman' bukan film laris pertama yang diangkat ke pangung pertunjukkan. Sebelumnya ada film 'Heathers', 'The Princess Bride', yang sudah duluan sukses di panggung pertunjukan. Rencananya film 'Mean Girls: The Musical,' yang filmnya dibintangi oleh Lindsay Lohan juga akan dibuatkan versi drama musikalnya.


(utw/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!