Banyak Korban UGB Melapor, Alasan 'R' Berani Muncul Soal Pelecehan

Jakarta - Perempuan bernama 'R' melaporkan Ustad Guntur Bumi (UGB) ke Polda Metro Jaya atas tudingan pelecehan seksual. Meski kejadian tersebut sudah dialaminya pada 2011 lalu, kenapa 'R' baru melapor sekarang?

Dua tahun berjalan 'R' mengaku menahan sakit hatinya atas perilaku UGB. Berniat berobat, 'R' malah mengaku mendapat perilaku tidak senonoh.


'R' pun menuturkan beberapa alasan dirinya tidak langsung melapor. Bahkan, kala itu ia juga sempat menyembunyikannya dari sang ibu yang mengantarkannya untuk berobat.


"Saya punya calon suami yang saya jaga perasaannya. Saya terus izin ke suami sekarang karena ada pelecehan, korban UGB juga sudah pada lapor semua. Suami saya nggak mau media tahu, tapi saya pakai lawyer jadi kebuka," ungkap 'R' saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/3/2014).


Hal tersebut langsung ditegaskan oleh sang ibu yang ikut mendampingi. "Saat itu saya mau lapor tapi saya jaga perasaan anak saya karena dia punya suami. Makanya kalau UGB tidak mengaku, Allah akan marah, ini azab Allah buat dia," jelasnya.


Sementara pihak UGB membantah telah melakukan tindak pelecehan terhadap 'R'. Melalui pengacaranya, Ramdan Alamsyah, menuturkan pelaporan itu mengada-ada.


"Orang ini lucu, anehlah. Dia bilang trauma, katanya baru menikah. Dia bilang dipegang-pegang, kejadiannya tahun berapa, sudah berapa tahun lalu baru lapor. Semakin aneh saja orang-orang ini," sesal Ramdan.


(nu2/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!