Il Divo Sajikan Musik ala Broadway di Konser Besok Malam

Jakarta - Grup vokal bersuara tenor, Il Divo, kembali menyambangi Jakarta untuk keempat kalinya. Kali ini mereka akan menggelar konser bertajuk 'A Musical Affair: The Greatest Songs of Broadway Live' yang dijamin akan berbeda.

Ya, sesuai dengan tajuknya, konser quartet yang digawangi Urs Buhler, Carlos Marin, Sebastien Izambard dan David Miller itu mengusung konsep musikal ala Broadway dari lagu sampai panggung. Hal tersebut juga sejalan dengan album terbaru Il Divo, 'A Musical Affair' yang dirilis tahun lalu.


"Meski pernah tampil, tapi penampilan Il Divo kali ini pasti berbeda. Konsepnya Broadway, meraka akan bawain banyak lagu-lagu dari film, jadi kita akan nyanyi bersama," tutur Presiden Director Inspiro Mega Impresario Ndang Mawardi selaku promotor saat jumpa pers di The Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (20/3/2014).


Konduktor Aminoto Kosin dipercaya mengisi orkestrasi lagu-lagu klasik seperti 'Some Enchanted Evening', 'Bring Him Home' sampai 'Music Of the Night' dengan apik. Belum lagi hits 'Memory' dan 'Can You Feel the Love Tonight' yang tentu saja membuat banyak orang bernyanyi.


"Tata panggung juga akan dibuat dengan tema 'Musical Affairs', kita buat mirip dengan Broadway, dari mulai LED, konfigurasi lightingnya," ungkap perwakilan Heart Production Edi Purnomo selaku tim art director.


"Jadi, jika dilihat secara fisik, penonton akan melihat langsung seperti berada di Broadway. Ini jauh lebih spesial dari yang sebelum-sebelumnya," tegas Edi lagi.


Dalam siaran pers-nya, salah satu personel Urs Buhler mengatakan bahwa dia dan grup yang dibelanya sudah sangat tidak sabar untuk kembali menghibur Ibu Kota Indonesia.


"Menyanyikan lagu-lagu legendaries dari dunia musikal Broadway merupakan pengalaman yang sangat menginspirasi dan kami tidak sabar membawakannya dalam gaya kami untuk semua fans," ucap Urs Buhler.


Mengenai tiket, Inspiro menyediakan lima kategori. Mulai dari Bronze (Rp 850,000), Silver (Rp 1,5 juta), Gold (Rp 2 juta), Platinum (Rp 3 juta) sampai dengan Titanium (Rp 5 juta). Konser Il Divo 'A Musical Affair: The Greates Songs Of Broadway Live' digelar Jumat (21/3) malam di The Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!