Tuding UGB Lakukan Pelecehan, 'R' Cuma Punya Sedikit Bukti

Jakarta - Perempuan berinisial 'R' menuding Ustad Guntur Bumi alias UGB melakukan pelecehan seksual. Atas tudingan itu, 'R' hanya punya sedikit bukti untuk menjerat UGB.

'R' menuturkan, dirinya masih menyimpan pendaftaran pengobatan yang tercatat pada 16 April 2011. Selain itu ia juga mengaku punya minyak yang digunakan untuk mengobati penyakitnya.


"Selain pendaftaran ada minyak juga untuk berobat seperti minyak wangi yang dipakaikan ke badan. Saya datang tiga kali, satu daftar dan dua berobat. Tapi aku nggak minum obatnya," ungkap 'R' ditemani kuasa hukumnya, Priyagus Widodo saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/3/2014).


Ketika berobat, 'R' ditemani oleh sang ibunda. Awalnya, 'R' berusaha menutupi kejadian itu. Namun setelah didesak calon suaminya, 'R' akhirnya menceritakannya apa yang dialaminya.


Sementara UGB dengan tegas membantah melakukan pelecehan seksual terhadap pasiennya yang berinisial 'R'. Suami Puput Melati itu pun bersumpah tidak mengenal perempuan itu.


"UGB sudah tahu ada tuduhan itu kemarin. Dia bersumpah di atas Al Quran, dia nggak kenal dan nggak ada tuduhan yang benar. Kita jamin seribu persen mereka mau jatuhkan citra UGB," ujar pengacara UGB, Ramdan Alamsyah kepada detikHOT, Kamis (20/3/2014).


(nu2/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!