Sebelum Nikah, Alyssa Soebandono Rajin Konsultasi Soal Hijab dan Pernikahan

Jakarta - Tak banyak yang tahu kapan tepatnya Dude Harlino dan Alyssa Soebandono resmi berpacaran. Sebelum mantap menikah, Dude dan Alyssa seringkali berkonsultasi soal pernikahan dan hijab.

Sepanjang prosesi adat sebelum akad nikah pun terlihat Alyssa sudah memakai hijab. Sampai hari pernikahan tiba, Alyssa juga menggunakan penutup kepala. Apakah Alyssa sudah mantap berhijab?


Ditemui usai prosesi akad nikah Icha dan Dude, Sabtu (22/3/2014), Tommy Kurniawan yang didapuk sebagai pendamping mempelai pria menceritakan sedikit perjalanan cinta Icha dan Dude.


"Saya dan istri juga tahu proses awal dari pendekatan dan sampai pacaran. Mereka suka bertanya dalam pengajian soal materi tentang keluarga dan berhijab," cerita Tommy.


Melihat pertanyaan yang dikonsultasikan oleh Icha dan Dude, Tommy sudah melihat ada langkah serius. Hal senada juga diungkapkan oleh Okky Setiana Dewi yang saat itu didapuk menjadi saritilawah.


"Icha sudah pengen pakai hijab sudah lama. Hari ini adalah hari pertama Icha menggunakan hijab dan tidak akan dibuka lagi," ungkap Okki.


"Hari ini Icha resmi menutup auratnya, mudah-mudahan ini awal untuk menjadi kehidupan Icha," lanjutnya.


Prosesi pernikahan Alyssa dan Dude masih akan terus berlangsung sampai malam nanti. Untuk acara malam akan diberlangsungkan resepsi.


(pus/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!