Dipanggil 'Jackass' oleh Obama, Ini Tanggapan Kanye West

Jakarta - Insiden yang melibatkan Kanye West dan Taylor Swift di MTV Music Awards 2009 lalu ternyata masih berlanjut. Bahkan, kini membawa nama Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Ada apa?

Masih ingat peristiwa tersebut? Insiden itu terjadi saat Swift menerima penghargaan 'Best Female Video' di MTV Music Awards 2009. Usai dibacakan pemenangnya, seperti biasa pelantun 'Red' itu langsung naik ke atas panggung untuk menerima piala dan sedikit memberikan ucapan selamat.


Namun, tiba-tiba Kanye muncul ke atas panggung langsung mengambil mic yang tengah dipegang oleh Swift. Tanpa diduga, kekasih Kim Kadarshian itu menyebut bahwa Beyonce lebih layak mendapat penghargaan tersebut.


Sontak, penonton pun saat itu langsung menyoraki aksi Kanye dan Swift terlihat kaget dengan tindakan tersebut. Tentu saja, aksi Kanye langsung menjadi buah bibir masyarakat bahkan seorang Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama menanggapi kejadian tersebut.


Dalam sebuah wawancara tidak formal, bahkan Obama menyebut Kanye dengan sebutan 'jackass' karena kejadian tersebut. 'Jackass' sendiri bisa diartikan sebagai orang-orang yang kerap melakukan tindakan bodoh di luar akal sehat.


Setelah bertahun-tahun bungkam, Kanye akhirnya menanggapi apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di Amerika Serikat. Seperti apa?


"Saya tidak peduli jika seorang Presiden sekali pun. Saya peduli dengan musik yang saya buat. Karena apa musik yang saya buat hanyalah untuk bersuka cita," ucap Kanye seperti dikutip NME, Kamis (20/3/2014).


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!