Soal Alyssa Berhijab, Ini Jawaban Orangtua

Jakarta - Ada yang berbeda saat calon istri Dude Harlino, Alyssa Soebandono menjalankan serangkaian prosesi adat Jawa untuk menuju ke jenjang yang lebih serius lagi dalam hidupnya. Dalam acara siraman, Alyssa terlihat cantik menggunakan jilbab.

Hanya untuk kepentingan prosesi itu, atau akan berhijab selamanya?


"Itu urusan dia dan Dude saya tidak tahu, hijab atau tidak saya tidak mempersoalkannya," kata sang ayah J.P Soebandono saat ditemui di kediamannya Jalan Prapanca 1, No.29, Jakarta Selatan, Jumat (21/3/2014).


Lebih lanjut J.P Soebandono mengatakan yang dipikirkan olehnya adalah kesakralan dalam menjalankan acara hari ini.


"Orang Jawa ini senang dengan simbol dan memperingatkan kita. Bukan hal yang mistis kok, ada makna dan ajaran budi pekerti nggak bau menyan kan?," lanjut J.P Soebandono.


Kedua orangtua Alyssa, J.P Soebandono dan Angki W. Soebandono terlihat sangat haru saat menjalankan prosesi lamaran tersebut.


"Haru dan bahagia sebentar lagi Icha anak kedua kami akan segera menikah. Ada potong rambut juga, selain siraman. Potongan rambutnya lalu dimasukkan ke dalam air siraman, artinya akan ada dua keluarga yang disatukan dan semoga bisa saling menerima," ucap Soebandono.


(wes/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!