Sah! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Resmi Menikah

Jakarta - Setelah menjalani rangkaian prosesi adat, Dude Harlino akhirnya resmi meminang Alyssa Soebandono. Menggunakan adat Jawa Solo, Dude dan Alyssa tampak serasi dengan busana pengantin bernuansa putih gading.

Prosesi pembacan ijab kabul dimulai kurang lebih sekitar pukul 09.00 WIB di Ballroom Mandira, Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (22/3/2014). Dengan mengucap bismillah, istighfar, dan dua kalimat syahadat, ayahanda Alyssa, J.P Soebandono, menikahkan sang putri dengan Dude Harlino.


"Ananda Dude Harlino bin Haidir Khalid saya nikahkan dan saya kawinkan dengan anak kandung saya yang bernama Anindya Alyssa Soebandono kepadamu, dengan mas kawin uang sebesar 2.203.014 rupiah dan sajadah tunai," ucap J.P Soebandono.


Dengan lantang Dude pun mengucapkan qobul, "Saya terima nikah dan kawinnya Anindya Alyssa Soebandono bin J.P Soebandono dengan mas kawinnya tersebut dibayar tunai," tutur Dude.


Usai pembacaan ijab dan kabul, Alyssa akhirnya dikeluarkan dan disandingkan dengan Dude. Terlihat keduanya pun tersenyum bahagia.


(pus/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!