Trilogi 'The Matrix' Segera Tayang di Layar Kaca

Jakarta - HBO Asia menambah semarak hari Jumat para penggemar film science-fiction dengan menyuguhkan trilogi 'The Matrix' pada 7 Maret besok. 'The Matrix', 'The Matrix Reloaded' dan 'The Matrix Revolutions' akan tayang secara berurutan mulai pukul 18.45 WIB.

Ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara, trilogi science-fiction populer ini berkisah tentang kehidupan Neo, programmer yang mempelajari dystopian simulated reality yang disebut “The Matrix”, dan kemudian diilustrasikan menjadi pertarungan antara manusia melawan mesin cerdas.


Bersama dengan Morpheus dan kekasihnya, Trinity, Neo meng-hack The Matrix untuk menyelamatkan manusia yang terperangkap dalam sistem dan mengakhiri peperangan antara manusia dan mesin. Keanu Reeves, Laurence Fishburne dan Carrie-Anne Moss adalah tiga bintang utama dalam film.


Dengan biaya produksi US$ 63 juta, film pertama 'The Matrix' yang rilis pada 1999 silam itu sukses besar. Film tersebut meraup lebih dari US$ 463 juta.


Pada Academy Awards ke-72, 'The Matrix' memenangkan empat Piala Oscar, dan dalam ajang BAFTA Awards di tahun yang sama juga membawa pulang empat piala.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!