Peduli Bencana di Sulut, Para Artis Ini Rela Bernyanyi Tanpa Dibayar

Jakarta - Banjir bandang yang terjadi di Manado, 15 Januari 2014 lalu membuat artis-artis asal Sulawesi Utara terenyuh. Sebagai bentuk keprihatinan, mereka pun ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana bertajuk 'Malam Peduli Sulut'.

Bertempat di Ballroom, Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Kawasan SCBD, Jl. Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (7/3/2014), artis, pengusaha, dan masyarakat asal Sulawesi Utara yang tergabung dalam Yayasan Torang Samua Bersaudara menggelar acara 'Malam Peduli Sulut'.


"Sebetulnya ini dalam tahap malam puncak. Ini merupakan puncak charity untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Utara," ucap presenter Jeffry Waworuntu.


Di sana terlihat hadir model Dominique, Puteri Indonesia 2013 Wuladari Herman, Angel Karamoy, Christina, Dave Hendrik, Becky Tumewu, Edwin Parengkuan, dan Rima Melati. Beberapa perancang busana seperti Hengki Kawilarang dan Chossy Latu juga turut memberi dukungan.


Sebagai bentuk prihatin dan kepedulian, seluruh artis yang tampil dalam 'Malam Peduli Sulawesi Utara' rela tidak dibayar. Mereka di antaranya Ruth Sanaya, Harvey Malaiholo, Mika Tambayong, Tantowi Yahya, dan grup vokal Elfa's Singer.


"Semua artis-artis yang berpartisipasi malam ini semuanya tidak dibayar," tegas presenter Dave Hendrik dalam acara tersebut.


Ketua Umum Panitia Peduli Sulut, Coreta E.L Kapoyos mengatakan, sebelumnya beberapa bentuk bantuan sudah diturunkan untuk masyarakat Sulut. Salah satunya merupakan tim konseling lintas agama. Hal itu diharapkan bisa membantu menghilangkan traumatik yang dirasakan para korban bencana.


"Selain pengusaha, di sini juga bersama artis-artis lainnya. Semua memberikan sumbangan yang cukup besar. Kita juga akan mencoba merenovasi ratusan sekolah," tandas Coreta.


(pus/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!