JKT48 Gelar Pemilu, Siapa Mau Ikut?

Jakarta - Tahun 2014 tak hanya menjadi pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia, tapi juga untuk segenap fans JKT48. Fans diminta memilih member favorit mereka agar lolos sebagai member pilihan di single terbaru JKT48. Istilah pemilu ini disebut sousenkyo.

Tersedia 16 kursi kosong di single keenam yang siap ditempati oleh para member terpilih. Mereka yang terpilih ini disebut senbatsu. Semua member JKT48 berhak untuk dipilih menjadi senbatsu, termasuk generasi 3 yang baru akan bergabung 15 Maret mendatang.


Tanggal 5 Maret 2014 kemarin menjadi start untuk fans melakukan vote. Jika di pemilu legislatif dan eksekutif pemilih harus memiliki KTP untuk mendapat hak suara, tidak untuk pemilu yang satu ini. Gantinya, pemilih bisa melakukan vote melalui 4 cara berikut.


Pertama, dengan membeli CD single terbaru JKT48 'Flying Get'. CD tersebut bisa didapatkan di Alfamart, Alfa Express, Alfamidi, dan Lawson. Setiap pembelian 1 CD mendapat 1 tiket vote dengan 3 kali kesempatan memilih.


Cara kedua, melalui kartu keanggotaan Official Fans Club (OFC). Ketiga, dengan aplikasi mobile content JKT48, dan keempat dengan menyaksikan show di teater JKT48.


Melalui cara voting kedua hingga keempat, pemilih mendapat 1 kesempatan memilih. Periode pemilihan akan berakhir pada 22 April 2014.


Bagaimana, tertarik ikut pemilu JKT48?


(rna/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!