Lebih dari 7 Jam, Eddies Adelia Masih Terus Jalani Pemeriksaan Kasus Pencucian Uang

Jakarta - Eddies Adelia sampai saat ini masih terus menjalani pemeriksaan terkait kasus tindak pidana pencucian uang. Eddies sudah lebih dari tujuh jam berada di ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Pemain film '4 Sehat 5 Sempurna' itu awalnya tiba di kantor kepolisian pukul 11.20 WIB. Sampai pukul 18.50 WIB, ia belum juga keluar dari tempat pemeriksaan.


Lewat pengacaranya, Radhitya Yosodiningrat mengabarkan kalau Eddies masih terus menjalani pemeriksaan. Ia juga mengatakan, kliennya mencoba memberikan keterangan pasti mengenai kasus yang tengah menimpa istri Ferry Setiawan itu.


"Doakan saja. Ini masih terus menjalani pemeriksaan masih memberikan keterangan," ujar Radhitya saat dihubungi via telepon, Jumat (7/3/2014).


Radhitya belum bisa memastikan sampai kapan pemeriksaannya berlangsung. Ia juga belum bisa memastikan apakah Eddies bisa pulang atau ditahan.


"Saya belum bisa memastikannya. Semoga tidak (ditahan) maunya ya pulang," tandasnya.


Eddies diduga menerima uang hasil kejahatan sang suami sebesar Rp 1 Milyar. Ia pun didakwa dengan Pasal 5 TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dan terancam hukuman penjara di atas lima tahun.


(mau/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!