Yok Koeswoyo Pilih Lihat Pemakaman Murry Dari Jauh

Jakarta - Berbeda dengan Yon Koeswoyo yang mendekati diri ke pemakaman, Yok Koeswoyo lebih memilih memandangi pemakaman Murry dari jauh. Apa alasan Yok?

"Itulah saya, intinya saya suka menyendiri," ucap Yok kepada detikHOT di Pemakaman Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).


Beberapa menit sebelum, iring-iringan jenazah, Yok Koeswoyo sudah tiba terlebih dahulu. Yok yang mengenakan batik cokelat, dan ikat kepala khas Sunda berdiri di samping pohon yang berjarak sekitar 50 meter.


"Mas Murry orang yang pengertian. Semua kita adalah saudara," cerita Yok.


Yok pun menceritakan kalau Murry termasuk orang yang sulit dinasehati untuk urusan makanan. Padahal, setau Yok, Murry memiliki penyakit diabetes.


"Terakhir memang sudah lama, saya pesan kita harus ingat jangan memanjakan lidah. Memanjakan dalam arti makanan dan tutur kata," ujarnya.


Seorang diri, Yok hanya memandangi liang lahat yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Murry. Hingga upacara pemakaman berakhir, Yok tidak juga mendekatkan diri ke pemakaman sang sahabat.


Akhirnya, Yok memilih untuk berdiri di samping pemakaman. Itupun ketika pelayat sudah sepi.


(pus/tia)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!