Sambut 'Hari Baru', RAN Beri Dua Bonus

Jakarta - Berhubung segala sesuatunya baru di album keempatnya, RAN juga menambahkan dua gimmick terbarunya. Kali ini terdapat pada judul lagu dan bungkus albumnya.

Dari 10 lagu yang terdapat pada album bertajuk 'Hari Baru', judul lagu kesembilan terlihat tidak biasa. Bukan satu atau dua buah kata yang selalu dilakukan musisi di seluruh dunia saat memberi judul lagunya, tapi 'emoticon'.


'Emoticon' atau bisa dijelaskan sebagai tanda yang sering digunakan pada sistem pesan singkat di ponsel pintar. Nah di lagu ini, tanda berbentuk ';)' atau biasa disebut 'wink' menjadi pilihan RAN menggambarkan lagunya itu.


"Ceritanya itu lagu terakhir yang kita beri judul, tiba-tiba saja kita bingung mau dibikin judul apa. Akhirnya ngelihat semua kata sepertinya sudah dipakai, kita iseng aja pakai emoticon," tutur Rayi saat peluncuran albumnya di Kawasan Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).


"Wink itu cukup mewakili lagunya sendiri. Karena lagu itu menceritakan pria yang mengejar perempuan tapi belum berhasil. Besoknya dia coba lagi, coba lagi. Biasanya kalau kita kirim pesan pas lagi PDKT itu emoticon 'wink' selalu ada di ujung kalimat," sambungnya sambil tersenyum.


<i>Gimmick</i> kedua yang diberikan RAN terdapat pada bungkus albumnya sendiri. Didominasi warna kuning dan orange, album tersebut berukuran lebih besar dan dibagi menjadi tiga bagian.


Hal tersebut dikarenakan konsep origami yang diterapkan untuk menyimpan CD. Secara umum bisa dijelaskan seperti buku 'pop up', yakni ketika membukan albumnya, maka ada lipatan kertas yang timbul ke atas. Keren!


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!