Sosok Murry 'Koes Plus' di Mata Keluarganya

Jakarta - Murry 'Koes Plus' disebut sebagai salah satu legenda musik Indonesia. Karya-karya pun seperti menjadi tinta emas di industri musik Tanah Air.

Tak hanya berkesan untuk industri musik Tanah Air, sosok Murry juga begitu berkesan untuk keluarganya. Ia pun dikenal sebagai ayah dan suami yang baik.


"Mas Murry baik, nggak pernah nyakitin. Kemana aja saya diajak, saya selalu disebelahnya dia. Dia juga perhatian sama saya, karena saya punya penyakit asma," ungkap sang istri Yanti Nurhayati saat ditemui di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).


Selain itu, anak Murry, Rico Valentino juga melihat mendiang ayahnya sebagai tokoh panutan. Rico menuturkan sosok Murry sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.


"Bapak itu hebat, orangnya sederhana, sama anak-anak cucunya, bukan main. Sama fans beliau juga, mereka ngga segan-segan datang ke rumah, kumpul bareng, di mana pun tempatnya," ujar Rico.


Kini kenangan tersebut seperti akan terus teringat oleh pihak keluarga semuanya. Murry sendiri telah dimakamkan di TPU Pondok Rangon.


Murry meninggal tadi pagi (1/2) di kediamannya di kawasan Kranggan, Pondok Gede di usianya ke-64. Ia pun meninggalkan satu orang istri, empat orang anak dan lima cucu.


(fk/tia)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!