Jokowi: Murry 'Koes Plus' Salah Satu Legenda Musik

Jakarta - Tak hanya keluarga dan sahabat saja yang menghadiri pemakaman Murry 'Koes Plus' siang tadi di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di sela kesibukannya blusukan menyempatkan diri takziyah. Ia mengatakan sudah mengenal sosok Murry 'Koes Plus' sejak menjadi walikota Solo.


"Saya ingat semuanya dari Beliau. Saya kira semua orang tahu. Dia jago gebuk drum. Semua tahu Koes Plus drummernya Mas Murry," katanya usai pemakaman Sabtu siang (1/2/2014).


Bagi Jokowi, Murry menjadi salah satu tokoh yang berjasa dalam sejarah musik Indonesia. "Dia adalah salah satu legendanya," jelasnya.


Jokowi sudah beberapa kali bertemu dan mengundang Koes Plus untuk manggung di kota kelahirannya, Solo. Meski saat itu, kondisi Murry sedang sakit tapi ia masih mau datang.


"Saya sangat mengenal Beliau. Meski almarhumah sakit, masih mau datang dan bertemu dengan penontonnya," kata Jokowi.


Artinya, Murry punya dedikasi terhadap pekerjaan dan para penggemar Koes Plus. Usai berdoa dan memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga besar, Jokowi langsung meninggalkan pemakaman.


(tia/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!