Anak Murry 'Koes Plus': Bapak Meninggal Tiba-tiba, Nggak Ada Sakit Atau Mengeluh

Jakarta - Murry 'Koes Plus' wafat pagi tadi (1/2/2014) pukul 05.00 WIB di kediamannya di kawasan Kranggan, Pondok Gede, Jakarta Timur. Pihak keluarga pun mengaku tak menyangka dengan meninggalnya Murry.

Bukan tanpa alasan, sebelum meninggal Murry memang sama sekali tak ada tanda-tanda sakit. Meski sebelumnya, Murry memang punya catatan medis sakit diabetes.


"Bapak meninggal tiba-tiba, kalau sakit dia memang ada diabet. Tapi undercontrol, jadi ada masalah, paling batuk, itu udah menahun rokoknya kuat, kopinya kuat," ucap anak Murry, Rico Valentino saat ditemui di rumah duka di kawasan Kranggan, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).


"Keluhan nggak ada, sebulan ini full tur sama saya. Kemarin di Pekalongan, bercanda-bercanda, lihat batik, jalan-jalan makan nasi goreng, nggak ada sakit, atau mengeluh apa-apa, makanya kaget sekali. Tapi bapak dimudahkan," sambugnya.


Rico menjelaskan awalnya, Murry memang sempat merasakan kedinginan sesaat sebelum menghembuskan napas terakhirnya. "Dia sempat minta matikan AC kedinginan, jam 4 (pagi) papa udah nggak ada," jelas Rico.


Pihak keluarga pun sempat membawa Murry ke Rumah Sakit setelah melihat kondisi Murry yang kedinginan. Sayangnya, nyawa Murry pun tak tertolong.


"Sempat diambil tindakan di Rumah Sakit, jantungnya di pompa dan sudah nggak ada. Aku minta bapak dikejut, tapi dokter bilang nggak boleh karena paru-parunya rusak," pungkasnya.


Murry meninggal di usia 64 tahun. Ia meninggalkan satu orang istri, empat orang anak dan lima cucu.


(fk/tia)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!