Sebelum Meninggal, Murry 'Koes Plus' Sempat Berniat Antar Istri Umroh

Jakarta - Cerita sedih menyelimuti kabar meninggalnya drummer Koes Plus, Murry. Berniat mengantarkan sang istri berangkat umroh, Murry justru pergi terlebih dahulu.

Murry wafat diusia ke-64 tahun. Adik Ipar Murrry, Yana, menceritakan kepada detikHOT kalau tidak ada keluhan sakit sebelumnya yang dirasakan oleh Murry. Justru hari ini, Sabtu (1/2/2014), sang istri Yanti Nurhayati akan pergi umroh ke Tanah Suci


"Nggak ada keluhan apa-apa. Ibu kan mau umroh tadinya, Bapak habis anttar Ibu pamit-pamitan sama keluarga," cerita Yana dengan suara menahan tangis saat dihubungi detikHOT melalui telepon.


Sang istri, rencananya akan berangkat ke Tanah Suci, pukul 01.00 WIB nanti malam. Kepergian Murry untuk selamanya yang mendadak membuat Yanti syok.


"Setengah 5 (pagi) Bapak bangunin anak bungsunya, Anggi. Bapak minta dimatiin AC-nya. Setellah itu, badannya pada dingin, akhirnya dibalurin minyak-minyak biar hangat, sama ibu juga dibuatkan teh manis," ucap Yana.


"Habis itu diselimutin sama Ibu, disuruh tidur lagi. Selang berapa detik Bapak batuk, udah nggak ada (meninggal)," lanjutnya.


Saat ini, Murry masih disemayamkan di kediaman pribadinya di Perumahan Kranggan Permai, Jl Cempaka 1, Pondok Gede, Jatisampurna. Keluarga besar dan sanak saudara pun diungkapkan Yana sudah berkumpul.


(pus/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!