Sangat Menyukai Turki, Morissey Ciptakan Lagu Berjudul 'Istanbul'

Jakarta - Setiap musisi tentu punya cara masing-masing untuk menggali inspirasi dalam menciptakan lagu-lagunya. Seperti penyanyi Morissey yang membuat judul lagu 'Istanbul' karena sangat menyukai Ibu Kota Turki tersebut.

"Istanbul adalah kota kedua favoritku di dunia setelah Roma. Saat aku berada di Istanbul, aku tidak akan bisa mati, hidupku sudah menemukan pasangannya," cerita Morissey puitis seperti dilansir oleh NME, Minggu (5/1/2014).


Rencananya, lagu 'Istanbul' akan berada dalam album terbarunya yang sedang dipersiapkan. Selain tentang 'Istanbul', Morissey juga kembali berbicara mengenai hak-hak perlindungan binatang, fashion dan beberapa hal menarik tentang Asia.


Penyanyi 54 tahun itu tercatat terakhir kali merilis album sekitar empat tahun silam, bertajuk 'Years of Refusal'. Setelah itu, Morissey banyak menghabiskan waktu untuk menulis, hingga akhirnya menghasilkan sebuah buku autobiografi, berjudul 'Autobiography', yang tak disangka mengalami sukses besar lebih dari penjualan albumnya selama ini.


Saat ini, selain album musik terbaru, pelantun 'Everyday Is Like Sunday' itu juga kembali mencoba peruntungan dengan mengerjakan sebauh novel fiksi.


(hap/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!