Kisah Sukses di Balik Lagu Fatin 'Aku Memilih Setia'

Jakarta - Penyanyi Fatin Shidqia sukses dengan singlenya yang bertajuk 'Aku Memilih Setia'. Single itu pun berhasil menduduki beberapa peringkat puncak chart radio. Siapakah penciptanya? Yuk kita kenalan!

Dia adalah Fredy Iskandar Saleh Harahap atau yang akrab disapa Fredy. Pria asal Medan itu pun mengaku hanya iseng mengirim lagunya tersebut ke perusahaan rekaman yang menaungi Fatin.


"Lagu 'Aku Memilih Setia itu saya tulis sekitar dua tahun yang lalu, masih berupa notasi dengan lirik, belum di aransemen," ujarnya.


"Sekitar setahun yang lalu, saya dapat kabar dari seorang teman, kalau Sony lagi cari lagu buat finalis X Factor. Iseng-iseng saya coba kirim lagu 'Aku Memilih Setia' ke mereka," lanjutnya.


Fredy pun tidak menyangka lagunya mendapat sambutan positif. Oleh Sony, lagunya itu dianggap cocok untuk karakter vokal Fatin.


Sukses menulis lagu untuk Fatin, saat ini Fredy juga tengah membangun kariernya sebagai penyanyi solo. Dalam waktu dekat ini, ia akan merilis singlenya yang bertajuk 'Dan Aku Galau' di bawah naungan MyMusic Record. Sebelumnya label itu sukses dengan penyanyi Cakra Khan.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari kesuksesan saya sebagai seorang penyanyi juga tidak hanya sebagai komposer," tuturnya.


Dari judulnya sudah bisa ditebak kalau single Fredy masih mengangkat tema cinta. Rencananya, single itu akan dirilis pada akhir Januari ini.


(hkm/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!