Standing Ovation untuk 'The Raid 2' di Sundance Film Festival 2014

Jakarta - Penggemar film 'The Raid' di Amerika Serikat menjadi yang pertama menyaksikan lanjutan kisah Rama (Iko Uwais) dalam 'The Raid 2: Berandal'. Film arahan sutradara Gareth Evans itu pun mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati teater di Sundance Film Festival 2014.

Suasana usai pemutaran perdana 'The Raid 2: Berandal' terekam kamera Daniel Mananta, yang kemudian ia unggah ke akun Instagram. Daniel yang menjadi salah satu produser film 'Killers' datang ke Sundance untuk menghadiri premiere filmnya. Ia pun menyempatkan untuk hadir dalam pemutaran 'Berandal' yang sudah ditunggu-tunggu.


"Just finished watching RAID 2 Berandal on Sundance Film Festival 2014. STANDING OVATION!! Indonesian Invation in Sundance!!! #Raid2," tulis Daniel dalam keterangan fotonya.


Beberapa media Amerika juga sudah mulai mengekspresikan reaksi mereka usai menonton film tersebut. Twitch Film melansir, Rabu (22/1/2014), 'The Raid 2 Lebih Epic dari yang Anda Bayangkan.'


Mereka memuji cerita Gareth Evans yang memiliki lingkup lebih luas, jauh lebih banyak imajinasi, dan pukul-pukulan yang lebih dahsyat. "Ini bukan film untuk mereka yang memiliki hati lemah," tulis Twitch.


Selain dari segi adegan kekerasan yang membuat penonton terus menahan napas, bagian yang paling menonjol dari film ini adalah kedalaman alur cerita. Ada plot yang sangat kompleks yang melibatkan tiga sindikat kejahatan, termasuk pemerintah.


Sementara Huffington Post memberi ulasan singkat dengan menyorot koreografi perkelahian buatan Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan. "Adegan perkelahian jarak dekat diberikan dengan koreografi terbaik, yang mendapat setidaknya tepuk tangan penonton di empat adegan."


Wah, makin penasaran ya? 'The Raid 2: Berandal' yang memiliki durasi lebih dari dua setengah jam itu baru akan tayang di bioskop Indonesia pada 28 Maret mendatang.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!