KBS Kurangi Penampilan Seksi Grup KPop di 'Music Bank'

Jakarta - Kontroversi seputar image dan konsep seksi yang ditampilkan para grup KPop wanita masih menjadi topik hangat. Atas permintaan penonton, stasiun televisi KBS pun mengharuskan para idola KPop untuk mengurangi unsur seksi dalam penampilannya.

Peraturan baru tersebut diberlakukan KBS dalam tayangan 'Music Bank' hari ini, Jumat (24/1/2014). Semua grup idola KPop yang mengusung konsep seksi diwajibkan mengubah koreografi dan juga pakaian mereka.


"Rainbow Blaxx, Dal Shabe, AOA, Girl's Day dan grup KPop lain yang berkonsep seksi, akan tampil di atas panggung dengan mengubah koreografi dan pakaian yang terlalu terbuka," ujar perwakilan KBS, seperti dilansir AllKPop, Jumat (24/1/2014).


Ditambahkan pihak KBS, terlalu banyak kontroversi yang ditimbulkan oleh penampilan seksi para grup KPop ini. Pihak KBS pun memutuskan untuk mengurangi seksualitas yang dipertontonkan grup wanita atas pemrintaan penonton.


"Gerakan-gerakan dance yang terlalu sensual tidak akan ditampilkan lagi saat siaran berlangsung. Alternatifnya, kami akan mengganti gambarnya dengan shot close up para artis," pungkasnya.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!