Gabungan Seniman Sunda Galang Dana untuk Korban Banjir

Jakarta - Musibah longsor dan banjir yang melanda beberapa kawasan Indonesia, termasuk Jakarta membuat sederet artis melakukan aksi sosial. Kali ini datang dari Gabungan Artis Seniman Sunda (GaSS) yang digawangi oleh Melly Goeslaw dan Armand Maulana.

Para artis yang tergabung di GaSS pun terjun langsung untuk menolong para korban yang memerlukan bantuan.


"Kegiatan GaSS kita juga turun dari bencana banjir di dua titik. Kita nggak pernah pakai EO dan semua kita turun dari door to door. Kita peduli juga anak-anak penghidap kanker dan orang tua jompo dan sekarang banyak bencana dari Indonesia," ujar Melly Goeslaw selaku ketua Gabungan Artis Seniman Sunda (GaSS) di Electic Resto & Bar Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).


Adapun acara yang digalang pada malam ini, para artis pendukung akan terjun langsung di Cilandak Town Square untuk menjual pin kepada pengunjung. Selain itu mereka juga akan menyumbangkan suaranya untuk dilelang. Sementara, beberapa dari anggota juga melelang barang memoribilia seperti dari Rhoma Irama, Vina Panduwinata, Dewi Gita dan Armand Maulana.


"Di sini kami akan ada yang dilelang, menghibur, nyanyi juga dilelang, barang-barang dari tante Titiek Puspa dilelang, gitar Rhoma Irama lalu koleksi lukisan Armand dan Dewi Gita juga dilelang," tutur Melly.


Para artis pun menyampaikan pesan sosial untuk melakukan charity ini melalui jejaring sosial. Sampai saat ini dana yang terkumpul sebanyak Rp 120.000.000.


"Yang terkumpul dari hasil transferan di sosial media (Path). Sudah terkumpul Rp 121 juta. Semakin banyak yang dapat, semakin baik ya," ujar Melly.


(mah/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!