Penampakan Wajah Kristen Stewart dan Anne Hathaway Tahun 1860-an

Jakarta - Klasik, elegan, dan serba retro merupakan konsep pemotretan terbaru yang dijalani oleh para bintang film seperti Kristen Stewart, Anne Hathaway, Elle Fanning dan masih banyak lagi. Semua ini merupakan hasil kreasi dari seorang fotografer Victoria Will.

Proyek fotografi ini akan dipampang pada festival film yang bergengsi Sundance Film Festival, yang dibuka pada 16 Januari 2014, di Park City, Utah, Amerika Serikat.


Wajah menawan Kristen Stewart maupun Anne Hathaway hampir sulit dikenal dalam karya fotografi ini. Disini Victoria Will bereksperimen dengan potret bergaya era 1860-an.


Disini Victoria mencetak foto di atas lembaran besi tipis yang dilapisi sentuhan akhir yang gelap. Walhasil foto-foto ini tampak seperti telah tersimpan selama ratusan tahun.



Dalam proyek yang sama, Victoria juga mengajak beberapa bintang Hollywood yang lainnya seperti Glenn Close, Maggie Gyllenhaal, William H. Macy dan Michael C. Hall. Bahkan foto lain yang memuat wajah Jason Schwartzman dan Katie Couric akan ditampilkan di sebuah lounge bernama The Collective and Gibson Lounge di Park City.


"Setahun lalu saya membuat potret yang dicetak di sebuah besi tipis untuk Photoville Festival yang diadakan di Brooklyn oleh Penumbra Foundation," ujar Victoria, dilansir dari Daily Mail (26/01/2014).


"Sejak saat itu saya jadi terus bekerja dengan plat besi basah, ini mungkin bisa dibilang obsesi. Saya kagum dengan proses lambat, perubahan alamiah dari kimia dan keindahan dari hasil yang sulit diprediksi."


Jenis fotografi dengan media cetak kaleng atau besi tipis ini sudah banyak digunakan pada era 1860-an dan 1870-an.


(ass/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!