Alexa Keys Siap Luncurkan Single Baru di Tiga Kota

Jakarta - Setelah memutuskan keluar dari manajemen terdahulunya, Republik Cinta Manajemen (RCM), penyanyi muda Alexa Keys kembali meniti perlahan kariernya di dunia musik. Sebagai awalan, single perdana miliknya yang berjudul 'Comeback' siap dirilis langsung di tiga kota.

"Sebetulnya kalau di radio sendiri sudah mulai diputar dari kemarin, cuma memang belum ada pernyataan rilis single secara resmi. Jadi bulan depan rencananya mau rilis langsung di tiga kota. Cuma kota di mana saja, masih belum bisa dikasih tau," tutur Alexa Keys saat ditemui di Kawasan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014).


"Soalnya aku juga mau sekalian nyiapin beberapa merchandise biar bareng juga keluarnya," lanjut Alexa yang kini bergabung dengan Glossy.


Single terbaru ciptaan Pay dan Dewiq itu serta merta menegaskan perubahan karakter dan fashion Alexa sendiri. Tidak lagi melulu soal musik rock, tapi kini dirinya mencoba genre lain.


"Singlenya lebih fresh, lebih pop, jauh berbeda karena penciptanya juga berbeda. Dan aku lebih nyaman juga sih dengan karakter yang seperti ini," jelas penyanyi berpostur badan tinggi itu.


Menurut perempuan 19 tahun itu, 'Comeback' sendiri mempunyai dua makna. Selain bercerita tentang kerinduan seseorang terhadap pasangannya, lagu tersebut sedikit banyak menceritakan tentang perjalanan karier bermusik yang digelutinya sejak tahun 2009 silam.


"Aku kan kemarin sempat vakum, pindah manajemen, baru mulai kuliah dan nyanyi lagi, jadi bisa diartikan lagu tersebut sebagai tanda bahwa aku sudah kembali aktif. Alexa Keys is comeback!" tegasnya.


Saat ini, Alexa Keys sendang mempersiapkan dua hal, pertama adalah single keduanya yang sudah memasuki tahap rekaman. Kedua, perihal debut album yang dijadwalkan segera lahir tahun ini.


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!