Topp Dogg Gabungkan Hip Hop dan Instrumen Tradisional Korea di 'Arario'

Jakarta - Grup 13 member Topp Dogg kembali meramaikan kancah musik KPop dengan penampilan barunya, 'Arario'. Dalam lagu ini, asuhan Stardom Entertainment itu menggabungkan unsur modern dengan tradisional.

Dikenal sebagai grup bergenre hip hop, Topp Dogg seolah tak mau berhenti berkreasi dengan musiknya. Alat-alat musik tradisional seperti Gayageum (alat musik petik) dan Duk (alat musik pukul khas Korea) pun digunakan sebagai instrumen dalam lagu ini.


Lagu 'Arario' dimulai dengan suara Gayageum yang kemudian disambut gebukan Duk. Hip hop modern dengan rap supercepat ala Topp Dogg dan instrumen tradisional di lagu ini melebur dan menciptakan musik dan irama yang asyik dan unik.


Konsep video klipnya pun terbilang sederhana, di dalam studio berlatar putih dan hitam. Berbeda dengan lagu debut mereka yang berlokasi di sebuah hangar lengkap dengan efek ledakan.


Yang istimewa, tak hanya berdandan ala hip hop, beberapa dari member juga tampil dengan menggunakan pakaian khas Korea. Selain itu, atraksi tradisional Korea juga ditampilkan seperti tari-tarian, pemain Duk dan Gayageum, serta atraksi serupa barongsai.


Topp Dogg beranggotakan A-Tom, B-Joo, Hansol, Hojoon, Jenissi, Nakta, P-Goon, Sangdo, Seogoong, Xero, Yano, Gohn, dan Kidoh. Mereka debut dengan lagu 'Say It' di bulan Oktober 2013 lalu.


(ron/ron)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!