Bunga Citra Lestari Siap Remajakan Karya Erros Djarot

Jakarta - Terlibat sebagai pengisi acara di konser milik budayawan Erros Djarot tentulah hal yang langka. Untuk itu, penyanyi Bunga Citra Lestari menyiapkan hal yang juga istimewa dalam menyanyikan karya-karya sang legenda.

Ditemui di sela-sela persiapannya di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014), perempuan yang akrab disapa BCL itu, mengungkapkan akan tampil dengan musikalitas yang baru di konser bertajuk '40 Tahun Erros Djarot Berkarya' itu.


"Di konser ini, aku sendiri menyanyikan dua lagu dengan iringan orkestra Erwin Gutawa. Lagunya judulnya, 'Rindu' dan 'Baju Pengantin'," cerita BCL.


"Aku punya challenge menjadikan lagu itu sebagai lagunya BCL. Terutama 'Baju Pengantin', aku belum pernah hafalin lagunya sama sekali. Ini kan lagu 80an, tapi gimana aku bisa menyanyikannya dengan indah dan terdengar sangat baru," sambung pelantun 'Cinta Sejati' itu.


Mengenai kostum, istri Asraf Sinclair itu juga siap berubah total. Tidak ada lagi tampilan diva dengan gaun-gaun megahnya, ganti dengan gaya yang lebih casual.


"Kostum beda banget. Panggungnya boleh gede, tapi bajunya lebih casual sepertinya. Mas Jay (Subiakto) -Art Director- sendiri maunya yang nggak diva, yang simple," jelas BCL.


Sebagai sosok yang mengagumi Erros Djarot, BCL pun tak berhenti bersyukur atas kesempatan yang diterimanya. Dirinya juga menaruh harapan kalau adanya konser akbar seorang Erros Djarot di hari ini, bisa memperkenalkan kembali sosok Erros Djarot kepada generasi yang lebih muda.


"Aku rasa konser ini juga gerbang awal buat yang muda-muda bisa mendengar karyanya beliau lagi. Karena Karya-karya beliau itu selalu bikin jatuh hati," pungkas BCL.


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!