Bisnis Busana Muslim, Puput Melati Desain Sendiri

Jakarta - Puput Melati kini sedang menjalankan bisnis baju muslim. Istri dari Ustad Guntur Bumi itu juga tengah menikmati kesibukan barunya mendesain baju-baju muslim.

Puput sudah menjalani bisnis itu kurang lebih enam tahun lamanya. Keinginannya membuat bisnis baju muslim muncul ketika ia sudah mulai berhijab.


"Bisnis baju muslim kecil-kecilan. Dari tahun 2008 mulainya pas awal aku pakai hijab. Desain bajunya aku sendiri, kadang temen juga bantu. Inspirasi aku ngedesain itu dari baca-baca majalah dan nonton channel televisi fashion," ceritanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).


Puput pun sempat menemui halangan di awal dirinya merancang baju muslim. Untungnya, seiring waktu berjalan ia sudah tak menemukan kendala. Puput sudah bisa menyesuaikan desain baju muslim yang ada di tiap tahunnya.


"Merancang baju itu pertama kita harus tahu ilmu baju muslim itu dulu. Pokoknya harus ada di Al Quran, nggak asal-asalan, nggak membentuk tubuh, dan nggak transparan. Jadi banyak kendalanya juga," terangnya.


Puput tidak terlalu sering mengeluarkan baju muslimnya. Ia hanya mengedarkan baju muslim buatannya itu tiga bulan sekali.


(mau/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!