Siwan 'ZE:A' dan Song Kang Ho Masuk Nominasi Asian Film Awards 2014

Jakarta - Awal tahun merupakan masa-masa ketika ajang penganugerahan banyak digelar. Maret mendatang, Asian Film Awards (AFA) ke-8 pun siap dihelat.

Beberapa aktor dan aktris Korea Selatan terpilih dalam berbagai nominasi di ajang ini. Sebut saja Siwan 'ZE:A', Song Kang Ho, Kim Young Ae, Han Hyo Jo dan Jung Woo Sung. Masing-masing dari mereka menjadi nominasi di kategori yang berbeda.


Lewat film 'The Attorney', Siwan masuk sebagai nominasi kategori Best Newcomer. Sementara lewat film yang sama, Song Kang Ho dan Kim Young Ae dinominasikan sebagai Best Actor dan Best Supporting Actress.


Film Korea lain seperti 'The Face Reader' menjadi film yang masuk dalam nominasi Best Costume Design. Sementara film 'Snowpiercer' yang juga diperankan oleh Song Kang Ho menjadi film dengan nominasi terbanyak.


'Snowpiercer' masuk dalam lima kategori berbeda. Di antaranya Best Film, Best Director (Bong Joon Ho), Best Screenwriter, Best Production Designer dan Best Costume Designer, demikian seperti dilansir Soompi, Rabu (12/2/2014).


'Cold Eyes' juga menjadi salah satu film yang diramalkan akan berjaya di AFA tahun ini. Film ini masuk dalam empat kategori nominasi seperti Best Actress (Han Hyo Joo), Best Supporting Actor (Jung Woo Sung), Best Cinematographer, dan Best Editor.


The 8th Asian Film Awards akan digelar di Hong Kong bulan Maret mendatang. Apakah nominasi film, aktor dan aktris dari Korea Selatan akan berjaya di ajang tersebut? Kita tunggu saja!


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!