Novel Baru Stephen King Akan Terbit November Mendatang

http://us.images.detik.com/content/2014/02/16/1059/king.jpg(dok. The Telegraph)


Jakarta - Novelis spesialis cerita horor, Stephen King mengumumkan novel terbarunya akan segera terbit pada 11 November 2014 mendatang.

Novel karyanya yang ke 56 itu akan berjudul 'Revival'. Sebelumnya pada tanggal 3 Juni King akan meluncurkan terlebih dahulu buku pertamanya yang bertema detektif berjudul Mr. Mercedes.


Penggemar King sudah lama menanti-nantikan 'Revival' sejak King menyebutnya beberapa kali di twiternya. Bahkan dalam sebuah video chat, saat mempromosikan film televisi adaptasi kisah 'Under the Dome'-nya Juni tahun lalu dia sudah mengatakan sudah menyelesaikan separuh novel itu.


Dalam website resminya King, 66 tahun memberi gambaran singkat tentang plot ceritanya. Kata King, 'Revival' adalah cerita horor klasik berlatar belakang New England, seputar jiwa yang teraniaya. Revival akan diterbitkan oleh Scribner and Hodder & Stoughton.


"Dia kota kecil New England, .... Jamie Morton mengagumi seorang pendeta, Charles Jacobs dengan istrinya yang cantik. Pasangan Jacobs dianggap bisa mengubah wajah gereja setempat," demikian King menulis di websitenya seperti dilansir The Telegraph.


Ketika sebuah tragedi menjadikan keluarga Jacobs sebagai korban, pendeta karismatik itu mengutuk Tuhan, menghina semua kepercayaan. Jacobs lalu diusir oleh seluruh kota yang terkejut atas perubahannya.


Jamie Morton sendiri punya masalah. Dia menikahi gitarnya sendiri sejak usia 13 tahun. Berpindah-pindah demi tur bersama bandnya sekaligus melarikan diri dari masalah keluarganya. Saat berusia tiga puluhan, Jamie yang jadi pecandu heroin, bertemu lagi dengan Jacobs. Pertemuan ini membawa konsekuensi baru bagi kedua pria tersebut.


(utw/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!