Jared Leto Tak Sangka 'Dallas Buyer's Club' Disambut Antusias

Jakarta - Film drama 'Dallas Buyers Club' memang tidak mendapat banyak nominasi dari beberapa ajang penghargaan film bergengsi. Tetapi, dua karakter utama di film tersebut sangat mencuri perhatian.

Jared Leto dan Matthew McConaughey tak hanya melakukan transformasi fisik yang drastis untuk masing-masing perannya. Kualitas akting mereka juga dipuji kritikus, dan diganjar beberapa penghargaan, termasuk Golden Globe Awards.


Leto berperan sebagai transgender bernama Rayon yang bertemu dan kemudian bekerjasama dengan pria straight pengidap AIDS Ron Woodroof (McConaughey). Ia mengaku memiliki pandangan baru pada komunitas gay setelah ia mendapat peran tersebut.


"Ketika kamu membuat film kecil seperti ini, kamu beruntung jika bisa keluar (bioskop). Ketika kamu membuat film arthouse, susah dibuat, susah mendapat penonton, susah dijual, susah masuk festival, susah, susah, susah," katanya seperti dilansir Digitalspy, Rabu (12/2/2014).


Maka ketika film ini mendapat perhatian, hal itu patut dirayakan. Leto dan McCounaghey juga menjadi kandidat kuat penerima Piala Oscar 2014 untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dan Aktor Terbaik.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!