Garap Album Kedua, GAC Belajar Tulis Lagu

Jakarta - Kerap mendaur ulang banyak hits milik musisi lain, tidak membuat trio yang digawangi oleh Gamaliel, Audrey dan Cantika terlena. Sebagai pemusik, grup yang akrab disapa GAC ini pun kabarnya sedang mempersiapkan album mereka yang terbaru.

Hal yang paling berbeda dari proses album kedua kali ini, GAC mulai belajar untuk menulis lagu-lagunya sendiri.


"Lagi mulai ngumpulin lagu, belajar nulis juga. Karena pengennya di album kedua ini sih kita bisa banyak turun tangan. Bisa sumbangin saran untuk musik dan lagunya. Pokoknya ingin bener-bener jujur lah lagu-lagunya," ujar Audrey saat ditemui di Kawasam SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2014).


Agar ketiga personel saling belajar, grup yang melambung namanya karena video-video cover mereka di YouTube itu membuka kesempatan untuk saling memberi karya. Tujuannya adalah agar tidak ada salah satu personel yang mendominasi.


"Kalau misalnya salah satu ada ide kita diskusi, kalau ada pendapat apa yang bagus, didukung. Kita open-open aja. Nggak saling maksa. Dengan sendirinya kita bisa nahan ego," jelas personel lain, Cantika.


Di lain sisi, grup pelantun 'Ingin Putus Saja' itu tak lupa bersyukur karena sudah saling dipertemukan dan bertahan selama empat tahun. Ketika ditanya mengenai tipsnya, GAC menungkapkannya dengan satu kata, keterbukaan.


"Audrey itu selalu bawa keceriaan, batrenya nggak abis-abis. Dia orangnya jujur banget, ekspresif. Kalau ada yang nggak sreg itu juga langsung bilang, kalau ada yang bagus, juga langsung dipuji," cerita Cantika Abigail lagi yang dituakan oleh dua temannya.


Sedangkan menurut Gamaliel dan Audrey, Cantika adalah perempuan dewasa yang ingin belajar dan kuat. "Cantika sangat dewasa. Dia orangnya sangat mau belajar. Dia cepet adaptasi dan kelihatan kuatnya Cantika menghadapi kami berdua," tutup Gamal dan Audrey sambil tertawa.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!