Ariana Grande, The Next Big Thing

Jakarta - Cantik, muda dan berbakat. Apa lagi yang kurang dari sosok Ariana Grande yang saat ini genap berusia 20 tahun itu. Sejak kecil, pelantun hits ‘Baby I’ tersebut ternyata sudah terjun di ranah musikal sampai harus merelakan sekolahnya. Yuk, kenal Ariana lebih dekat!

Gadis kelahiran Boca Raton, Florida itu sudah mencintai musik sejak usia 8 tahun. Berbekal jiwa musikalitas yang tinggi, Ariana bekerja keras untuk meraih mimpinya. Ia memulai kariernya dengan bermain teater di Little Palm Theatre for Young People di Boca Raton.


Terus mengasah bakatnya, pada 2008 Ariana berhasil mendapatkan peran sebagai Charlotte dalam musikal ‘13’ di Goodspeed. Tak berhenti sampai di situ, mantan kekasih Nathan Sykes ‘The Wanted’ itu juga menjajal panggung Broadway dan berhasil membawa pulang penghargaan dari National Youth Theatre Association untuk peran yang sama.


Sayangnya, kesibukan Ariana bermain teater sempat mengganggu jadwal sekolah. Penyanyi yang akrab disapa Ari itu harus berhenti sekolah untuk sementara. Pada akhirnya, pihak sekolah memutuskan untuk mengirim materi pelajaran agar bisa dipelajari bersama tutor sehingga Ariana tetap bisa meneruskan pendidikan.


Bakat luar biasa yang dimiliki oleh Ariana tak lantas dipendam sendiri. Sebagai anggota ‘Broadway in South Africa’, pada tahun 2009 dan 2011, ia terbang ke Afrika Selatan untuk mengajar musik dan menari kepada anak-anak.


Diusianya yang ke 19 Ariana sudah membintangi 2 serial TV Nickelodeon, merilis single dan menyiapkan sebuah album. Ia disebut-sebut sebagai 'The Next Selena Gomez' karena kesuksesannya dalam menarik fans remaja.


Tak hanya itu, ia disebut sebagai 'The Most Asked Actor Online' karena memiliki 13,3 juta followers yang sering bertanya soal musik atau tren melalui akun Twitternya dibandingkan selebriti lain.


Album pertamanya, 'Yours Truly' berhasil merajai chart Billboard dengan angka jual 138.000 copy. Dengan ini, Ariana menjadi penyanyi perempuan pertama yang berhasil menduduki peringkat 1 Billboard untuk album perdana sejak Januari 2010 yang diperoleh Ke$ha dengan albumnya 'Animal.'


Hot Profile DetikHOT kali ini akan membahas habis-habisan soal Ariana Grande. Mulai dari awal kariernya hingga skandalnya dengan Justin Bieber.


(hkm/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!