Album Kedua Once Lebih Religius

Jakarta - Penyanyi Elfonda Mekel alias Once sedang merintis kariernya sebagai penyanyi solo selama beberapa tahun terakhir. Rencananya, Once akan merilis album yang kental dengan tema religius.

"Tiga bulan lagi album baru, Terakhir saya keluarin kan 2012. Bedanya, sekarang musiknya lebih ngerock, nggak terlalu banyak mikir, berkompromi, senang-senang saja," tutur Once ketika ditemui di Kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).


"Kalau tema, cintanya mungkin 50 persen, 50 persen lagi berbau spritual," sambung Once.


Bukan tanpa alasan pelantun 'Pasti Untukmu' itu menghadirkan lagu-lagu spiritual. Menurut Once lagu spiritual itu mempunyai makna ganda. Apa maksudnya?


"Lagu spiritual itu bagus, karena bisa jadi lagu yang punya makna ganda. Kalau yang suka cinta, bisa jadi buat kekasih. Kalau tidak, lagu spiritual saja," rincinya singkat lalu tersenyum.


Sembilan lagu telah dipersiapkan mantan vokalis Dewa itu. Bahkan dirinya juga yang menciptakan lebih dari lima lagu-lagunya, sebelum akhirnya ada bantuan dari musisi lain.


"Enam lagu saya ciptakan, tiga lagu yang lain, itu salah satunya lagunya God Bless yang saya daur ulang, judulnya 'Musisi'. Dua lagi dibantuin sama Gugun Blues Shelter," ungkap penyanyi asal Manado, Sulawesi Utara itu.


"Di album ini, saya produsernya, saya juga labelnya," pungkas Once seraya tertawa.


(hap/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!