Jadwal Rilis 'Star Wars Episode 7' Tak Sesuai Tradisi

Jakarta - Sesuai tradisi, enam film 'Star Wars' sebelumnya melakukan pengambilan gambar di Inggris, dan rilis di bioskop pada bulan Mei. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa seri ketujuh film tersebut akan mengikuti tradisi, namun ternyata tidak demikian.

Menurut situs Badass Digest, Disney dan Lucasfilm memutuskan tak akan mengeluarkan film tersebut di musim panas 2015 yang diisi film-film besar. Mereka berencana menayangkan 'Star Wars Episode 7' pada pertengahan Desember. Dengan demikian, JJ Abrams memiliki waktu lebih banyak untuk menggarap filmnya.


Selain bertindak sebagai sutradara, Abrams juga menjadi co-producer bersama dengan Kathleen Kennedy, George Lucas dan Bryan Burk.


Abrams mengatakan bahwa ia harus pindah ke London akhir tahun ini untuk persiapan produksi yang dimulai pada awal 2014. Mengenai keputusan Lucasfilm yang memilih Inggris sebagai lokasi syuting, ia berkomentar, "Itu membuatku benar-benar gila."


Komentar tersebut keluar karena sebelumnya Abrams merekomendasikan Los Angeles sebagai lokasi syuting. Sementara Disney yang kini memiliki Lucasfilm, telah mencapai kesepakatan dengan pada bulan lalu dengan Chancellor George Osborne agar film tersebut mengambil lokasi di Inggris.


(ich/ich)