'Ordinary Love', Persembahan U2 untuk Nelson Mandela

Jakarta - Ikon rock asal Irlandia, U2 akhirnya kembali merilis sebuah single baru setelah lebih dari tiga tahun tertidur. Sebuah lagu berjudul 'Ordinary Love' dirilis Bono Cs sebagai persembahan kepada Nelson Mandela.

'Ordinary love' dirilis U2 di halaman resmi Facebook sebagai soundtrack untuk sebuah film biografi Presiden Afrika Selatan itu, yang berjudul 'Mandela: Long Walk To Freedom'.


Dilansir Spin, Minggu (24/11/2013), 'Ordinary Love' bercerita tentang pertanyaan terbesar sang vokalis, Bono, apakah manusia cukup tangguh hanya dengan cinta yang biasa saja?


Selain itu, musikalitas U2 pun seakan berubah dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu. "Saya pikir kami sedikit kembali ke U2 yang dulu, tapi dengan lebih dewasa," komentar Adam Clayton di posisi bass.


Tak hanya sebuah single, video lirik juga sudah bisa dinikmati para penggemarnya yang memang menunggu lama karya band pelantun 'One' itu. U2 terakhir kali merilis sebuah album bertajuk 'No Line on the Horizon' jauh pada tahun 2009 silam.


Namun jangan khawatir, kabarnya single terbaru ini adalah langkah awal menuju album ke-13 mereka yang sedang dikerjakan.


"Kami sudah berada di studio sejak awal tahun ini dan sedang berusaha mengumpulkan 12 materi lagu. Kami berharap dapat menyelesaikannya November ini dan bisa dinikmati saat Natal," ujar Adam lagi.


(hap/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!