Film 'Soekarno' Akan Tayang di 7 Negara

Jakarta - Film 'Soekarno' garapan sutradara Hanung Bramantyo rencananya akan didistribusikan ke tujuh negara. Nantinya, film yang akan ditayangkan juga akan dibuat dua versi.

"Karena ada hal-hal yang harus diketahui oleh bangsa kita, ada juga hal-hal yang tidak menarik di dunia internasional. Saya memberikan kebebasan untuk Hanung," kata Raam saat ditemui usai menyambut kelahiran cucu pertamanya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2013).


Selain Indonesia, film 'Soekarno' akan didistribusikan ke Malaysa, Singapura, Kamboja, Vietnam, Jepang, dan Timor Leste. Menurut produser Raam Punjabi, banyak penonton dari negara-negara tersebut yang tertarik dengan sosok Soekarno dalam film layar lebar.


"Kami juga sudah sebar ke 140 duta besar yang ada di Indonesia untuk premiere film ini," tambahnya.


Dari tujuh negara tersebut, Raam masih merasa kesulitan menemukan distributor di Jepang karena biayanya yang mahal. Namun, Raam merasa perlu untuk merilis film tersebut di Negeri Sakura.


"Film ini layak diputar di Jepang, karena memang saat itu Jepang sedang mengusasi Indonesia," tandasnya.


(dar/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!