KLa Project Garap Aransemen Orkestra Jelang Konser Grand KlaKustik

Jakarta - Persiapan terus dilakukan KLa Project jelang konser Grand KLaKustik. Mereka siap menyajikan aransemen berbeda. Seperti apa?

"'Ini untuk kali pertama kita melakukan aransemen orkestra buat KLa Project. Tentunya konser ini akan menjadi sesuatu yang istimewa buat kami dan juga para KLanis yang akan datang ke konser kita nanti,'' kata sang gitaris, Lilo selepas latihan di Studio Bebop Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2013).


Konser tersebut digelar pada 26 November di JCC. Dengan konsep orkestra itu, Lilo pun berjanji konser ini akan berbeda dari konser yang sudah-sudah.


''Jadi lebih tepatnya ini lebih menantang,'' sahut Lilo.


Lebih jauh Lilo mengatakan, pihaknya juga mengajak sejumlah musisi sarat pengalaman untuk turut mengaransemen musik yang dipersiapkan untuk konser nanti.


Di antaranya ada Tohpati, Raden Agung serta Budi Bidun. Selain ketiga nama tadi, KLa juga menggandeng dua pentolan musik dari genre rock progresif, yakni Iwan Hasan dari Discus dan Raden Agung (Imanissimo).


''Seperti janji yang sudah terucap, kami ingin menghadiahkan sesuatu teristimewa buat konser nanti,'' ujarnya. Beberapa cameo juga akan tampil meski nama mereka masih dirahasiakan.


Lilo mengatakan konser Grand KLaKustik ini menjadi totalitas pencapaian bagi grup band ini selama berkarya 25 tahun. Bahkan untuk konser ini, kata dia, pihaknya akan merekam konser secara audio visual.


Sementara itu terkait dengan penjualan tiket, Direktur Utama KLa Corp, Johan Oerip Widjaja, merasa yakin akan bisa sold-out hingga puncak acara nanti. Sejauh ini ia menyebut tiket yang terjual sudah lebih dari 80 persen. ''Kami yakin konser ini akan berjalan sukses,'' ucap Oerip.


(kmb/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!