'Habibie Ainun' Hingga '5 Cm', Ini Nominasi Film Terbaik FFI 2013

Jakarta - Sebelum malam puncak di Semarang pada 7 Desember mendatang, panitia Festival Film Indonesia 2013 (FFI) terlebih dahulu mengumumkan daftar nominasi. Berikut ini beberapa film terbaik yang akan bersaing untuk memperebutkan Piala Citra.

Tim dewan juri yang diketuai Slamet Rahardjo telah menyeleksi 53 judul film bioskop yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, dipilih lima film yang masuk nominasi, dan diumumkan di Gedung Film, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).


Film-film tersebut adalah '5 Cm', 'Habibie Ainun', 'Belenggu', 'Laura & Marsha' dan 'Sang Kyai'.


Film 'Belenggu' yang diproduksi Falcon Pictures, juga berjaya di beberapa nominasi bergengsi lainnya. Untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Imelda Therine dan Laudya Chintya Bella yang membintangi 'Belenggu', bersaing dengan Adinia Wirasti (Laura dan Marsha), Happy Salma (Airmata Terakhir Bunda), dan Laura Basuki (Madre).


Dari kategori Pemeran Pria Terbaik, Abimana Aryasatya (Belenggu) akan bersaing dengan Ikranegara (Sang Kyai), Joe Taslim (La Tahzan), Lukman Sardi (Rectoverso), dan Reza Rahadian (Habibie dan Ainun). Masih ada beberapa nominasi lain yang akan diumumkan para dewan juri. Simak terus laporan detikHOT!


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!