Musisi Lintas Genre di 280 Festival

Jakarta - 280 Festival hanya menunggu hitungan jam sebelum akhirnya dibuka pada Sabtu (23/11) siang. Deretan grup band berbagai genre pun siap tampil dalam festival tersebut.

"Kita mau buat wadah. Biasanya festival musik itu terpatok pada satu genre. Di 280 Festival kita coba cross genre, kita tampung genre apa aja," ungkap Co Founder 280 Festival Celestius Febrianto saat jumpa pers di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2013).


Sebagai pembuktiannya, sejumlah musisi luar dan dalam negeri siap unjuk gigi. Ada Maliq & D'Essentials, Efek Rumah Kaca, Neonomora, sampai Rock N' Roll Mafia.


Sedangkan dari line up luar negeri ada grup band Ash yang dipastikan bersiap menghibur para penggemarnya. Tim Wheeler Cs itu kembali untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menyambangi Jakarta pada tahun 2001.


"Sudah lama sekali kita tidak ke sini (Jakarta). Mungkin banyak yang sudah lama tidak mendengarkan lagu kita, mungkin mereka lupa," tutur bassis Mark Hamilton.


"Menyenangkan bisa kembali. Kita punya penggemar di sini, kita selalu ingin kembali. Apalagi show terakhir di Jakarta sangat spesial dan besok akan lebih spesial," timpal sang gitaris, Tim.


280 Festival dijadwalkan pada hari Sabtu besok, 23 November bertempat di Lapangan D Senayan, Jakarta. Festival akan mulai dibuka pada pukul 14.00 WIB.


(hap/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!